Sabtu, 06 November 2010

Akal dan Fenomena

Banyak orang-orang pada zaman sekarang selalu berfikiran yang negative, dalam artian mereka selalu menghubungkan kejadian-kejadian sekarang (bencana) dengan ramalan-ramalan orang –orang terdahulu. Misalnya tentang RAMALAN SUKU MAYA” akan hari akhir. Tapi melihat dari kejadian-kejadian yang semakin lama semakin sesuai dengan ramalan yang ada, bukan tidak mungkin bahwa manusia akan berfikiran dan percaya 100% terhadap RAMALAN SUKU MAYA” tentang hari akhir pada akhir 2012 tersebut, sehingga itu semua akan menyebabkan kemusyrikan.

Disini saya(donati hulu) sebagai penulis akan mengatakan hasil pemikiran saya tentang ini semua.

Pada dasarnya, manusia itu mempunyai akal yang mana akal inilah yang dapat membuat manusia menjadi hebat, terpandang atau ternama apabila manusia itu menggunakan akalnya dengan sangat baik sehingga banyak menghasilkan ide-ide atau ciptaan-ciptaan yang dapat membantu banyak manusia-manusia lain di dalam hidup mereka.
Tapi kebanyakan manusia pada zaman ini, akalnya terpengaruh oleh fenomena-fenomena yang ada dan imanpun tidak kuat, sehingga manusia akalnya mudah sekali dipengaruhi dan fungsi akal disini berkurang, akibatnya rasio, logika menjadi tidak lagi atau mungkin logika menjadi sulit untuk di dapatkan oleh akal.
Suku maya memang boleh meramalkan hal atau kejadian masa depan yang bersifat kehancuran, tapi ingat tak ada yang lebih mengetahui segala sesuatu di dunia ini kecuali sang pencipta itu sendiri, karena dia yang menciptakan dan dia pulalah yang mengetetahui segala sesuatunya, suku maya boleh saya ahli perbintangan, tapi ingatlah bahwa mereka itu hanyalah manusia biasa sama seperti kita, rasullullah saw, saja yang kekasih allah, tidak diberitahu oleh allah kapan terjadinya kiamat, hanya diberitahu  harinya saja yaitu hari jum’at.
Bayangkan rasull saja yang kekasih allah, manusia paling sempurna yaitu Muhammad,saw tidak diberitau tentang kapan terjadinya kiamat apalagi manusia biasa yang tidak dekat dengan allah. Iya kan? Nah, disinilah akal manusia mulai berfikir, gunakan fungsi akal. Mengenai hal-hal datangnya hari kiamat allah telah menjelaskan di dalam alqur’an dengan banyak surah, salah satunya surah al-waaqiah ayat 1-3.
#sŒÎ) ÏMyès%ur èpyèÏ%#uqø9$# ÇÊÈ }§øŠs9 $pkÉJyèø%uqÏ9 îpt/ÏŒ%x. ÇËÈ ×pŸÒÏù%s{ îpyèÏù#§ ÇÌÈ
1.  Apabila terjadi hari kiamat,
2.  Tidak seorangpun dapat berdusta tentang kejadiannya.
3.  (Kejadian itu) merendahkan (satu golongan) dan meninggikan (golongan yang lain),

Artinya allah menjanjikan hari kiamat itu pasti akan datang dan tiba, tidak ada seorangpun yang dapat menyangkal tentang datangnya hari itu, kalau sekarang yang terjadi adalah gunung di yogyakarta meletus, tsunami di mentawai, bahkan gunung anak krakatau yang sekarang sedang mengeluarkan asab beracun. Itu semua kalau saya fikir secara pribadi itu adalah hanya kejadian alam yang jarang terjadi artinya, sebenarnya dahulu kala alam pernah juga melakukan hal seperti itu, Cuma manusia sekarang yang saya bilang tadi yang kurang menggunakan akal untuk berfikir, jadi mereka menghubung-hubungkan suatu kejadian ini dengan ramalan-ramalan. Akibatnya manusia itu menjadi musyrik, astarrfirullahhal adzim,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar